Bicara mengenai pulau Bali memang tidak akan ada habisnya. Keindahan pulau di sebelah timur pulau Jawa ini tidak bisa terbantahkan. Bali selalu mengajak kita untuk datang lagi, lagi dan lagi. Ada saja hal yang menarik dan bisa dinikmati dari Pulau Dewata ini. Salah satu lokasi wisata https://republikwisata.com/ yang terkenal di Bali ialah kawasan Nusa Dua. Nusa Dua terkenal karena hamparan pantai dengan pasir putih dan kombinasi birunya air laut.

Sebagai salah satu destinasi favorit di pulau Bali, Nusa Dua juga menawarkan bermacam-macam hotel mewah. Ya memang kurang afdol rasanya kalau datang ke Bali tanpa bermalam. Salah satu penginapan di Nusa Dua yang sudah tidak asing lagi ialah Ayodya Resort Bali.

Penginapan khas kerajaan Bali modern ini terletak di Jalan Pantai Mengiat 46, Nusa Dua. Dari pusat kota, Ayodya Resort berjarak sekitar 30 km atau 30 menit jika ditempuh menggunakan mobil. Untuk ke bandara Ngurah Rai, hotel ini berjarak sekitar 12 km atau ditempuh dengan waktu 15 menit.

Resort ini bisa dikatakan sebagai penginapan kuno. Tunggu, jangan berpikir kuno karena bangunan Resort ini tua ya. Dikatakan kuno karena Ayodya Resort merupakan hotel yang dibangun sejak 1990. Kala itu, hotel ini bernama Bali Hilton International. Namun, pada 2006 secara resmi hotel ini rebranding menjadi Ayodya Resort Bali.

Meskipun demikian, bangunan yang sekarang Anda lihat bukanlah bangunan asli pada 1990. Sebelum memutuskan untuk berganti nama, pihak hotel telah merenovasi seluruh bangunan beserta standar operasional hotel sesuai dengan konsep dari Ayodya Resort Bali.

Dengan mengusung slogan “Kingdom of Hospitality”, Ayodya Resort Bali mencoba menghadirkan nuansa khas Bali yang bisa dilihat dari ornamen di setiap sudutnya, pilihan furniture, seragam yang digunakan para karyawan, hingga keramahan yang diberikan untuk setiap wisatawan yang akan menginap.

Ayodya merupakan nama sebuah kota dalam kisah pewayangan Hindu, Ramayana. Dalam kisah Ramayana, kota Ayodya erat kaitannya dengan suasana romantisme, kejujuran, kepedulian, kesabaran, keberanian, dan dedikasi tinggi. Jadi, jangan heran jika di sepanjang jalan menuju pintu masuk patung-patung yang menceritakan tentang kisah Ramayana akan menyambut Anda.

Tak hanya patung-patung Ramayana, beberapa air mancur juga akan menemani perjalanan Anda menuju pintu masuk. Untuk yang baru pertama kali menginap di Ayodya Resort Bali, pasti Anda akan dibuat terperangah oleh segala desain interior yang ada.

Penginapan tropis ini ingin memberikan suasana berbeda kepada para wisatawan yang menginap. Ayodya Resort tidak hanya ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat persinggahan, namun juga sebagai tempat di mana para wisatawan dapat tinggal dan hidup dengan tradisi di Bali itu sendiri.

Jika Anda sering berkunjung ke Bali, tak ada salahnya jika kali ini Anda memilih untuk mengeksplorasi resort ini dibanding berjalan-jalan ke tempat wisata. Suasana yang ditawarkan Ayodya Resort dijamin tidak akan membuat Anda menyesal. Apalagi beberapa kamar di resort ini ada yang bisa langsung mengarah ke pantai.

Sekadar informasi, ini adalah private beach. Fasilitas yang sangat menggiurkan bukan? Karena fasilitas seperti ini belum tentu bisa diperoleh dari tempat lain. Jadi, ketika waktu sunset telah tiba, segeralah buka pintu kamar dan nikmati karya Tuhan.

Bosan dengan makanan yang disediakan resort? Jangan khawatir. Anda bisa mencoba beberapa restoran yang ada di sekitar sini. Untuk Anda yang suka seafood, Anda bisa coba datang ke Ulam Restaurant. Restoran bergaya tradisional yang berdiri sejak 1986 ini sudah sangat terkenal. Mereka menawarkan berbagai paket menu seafood yang siap menggoyang lidah Anda.

Di dekat Ulam Restaurant juga terdapat restoran yang menyajikan santapan khas Jerman, yaitu Nyoman’s Beer Garden. Tempat ini juga biasa dijadikan spot nobar (nonton bareng) jika ada pertandingan sepakbola. Selain makanan khas Jerman, Nyoman’s juga menyediakan masakan Indonesia, pizza, pasta, burger, dan schnitzel.

Atau untuk Anda yang ingin menyantap sajian khas Bali, Anda bisa mampir ke Warung Nasi Ayam Ibu Oki. Sebagaimana namanya “Warung Nasi Ayam”, warung ini menghadirkan berbagai olahan ayam. Mulai dari ayam goreng, ayam betutu, suwir ayam, dan sate lilit. Namun Anda harus bersabar ketika datang pada jam makan siang. Karena warung bu Oki ini akan ramai dikunjungi.

Tertarik untuk merasakan nuansa kerajaan Bali? Mungkin kini saatnya Anda mengepak baju dan bergegas memesan salah satu kamar di Ayodya Resort Bali. Jangan lupa ajak keluarga atau pasangan halal Anda, ya. Selamat berlibur!

Kunjungi Link Artikel Terkait:

Oleh-Oleh Khas Palembang

Oleh-Oleh Khas Serang

Oleh-Oleh Khas Gorontalo

Oleh-Oleh Khas Jakarta

Oleh-Oleh Khas Jawa Barat

Wisata Kendal

Wisata Klaten

Wisata Kudus

Wisata Magelang

Wisata Pati